Senin, 28 November 2011

(Bukan Iklan) Cara Mengatasi Mata Minus Tanpa Operasi Alami 100%


Berikut cara2 untuk mengurangi mata minus :
1. Operasi Lasik
2. Pakailah kaca mata d bawah minus anda
3. Banyak mengkonsumsi wortel
4. Konsumsi suplemen untuk mata, perbanyak vit A
5. Menghindari radiasi sinar yang dihasilkan TV CRT
6. Jangan terlalu sering memaksa mata untuk fokus pada sesuatu
semoga dengan cara2 yang saya sebutkan di atas dapat membantu anda mengurangi mata minus.
1.     Zooming, adalah latihan melihat/focus dari benda yang jauh ke benda yang dekat, secarabergantian. Misal dengan melihat pensil dengan jarak 15 cm didepan mata dengan objek lainyang jaraknya lebih jauh, misal 4 meter atau lebih.
2.     Palming, adalah menutup mata dengan kedua telapak tangan. Gosok kedua tangan denganlembut sampai terasa hangat, kemudian letakkan telapak tangan pada mata dalam kondisiterpejam, jangan tekan bola mata, tapi letakan dengan halus pada tulang-tulang sekitar mata.
3.     Latihan dengan Kartu test mata yang jarahnya berjauhan.
4.     Soft focus, sama dengan zooming, hanya saja, selama focus mata tidak boleh berkedip selama5-25 detik, dan mata tidak terlalu focus, hanya melihat secara santai.
5.     Menguaplah dengan lebar, sampai anda benar-benar merasa rileks.
6.     Dengan bola berayun, coba untuk focus ke bola yang bergerak karena ayunan. Atau bisa digantidengan bola pingpong/tennis yang sedang dimainkan, atau alternative lain yang serupa.
7.     Pencahayaan, dengan mata tertutup, pandanglah matahari, atau lampu yang cukup terang,sampai mata anda terasa hangat.
8.     Latihan peregangan otot mata, gerakan mata anda kebawah, keatas, tengah samping.
9.     Memijat bagian-bagian kepala yang mempengaruhi mata; bagian bawah alis, pangkal hidungyang diapit oleh 2 mata, 2 sisi kening di ujung alis bagian luar, titik bawah mata (tulang sekitarmata), bahu dekat tengkuk, 2 urat leher di bagian tengkuk.
10.                        dll, lebih lengkap silakan baca bukunya ya..
Tambahan
1.     Sering-seringlah berjemur bawah dimatahari
2.     Sering-seringlah melihat warna-warna alami di luar ruangan
3.     Makanan yang tidak dianjurkan selama masa latihan:
1. Minuman ber alcohol
2. Makanan atau minuman yang mengandung kafein
3. Telor
4. Gorengan
5. Buah-buahan
6. Es krim
7. Keju
8. Rokok
9. Kopi
10. Susu
11. Daging merah
12. Obat-obatan (Selain yang dianjurkan dokter)
13. Makanan yang mengandung gula.
4.     Olah raga yang dianjurkan:
 
1. Aerobic
2. Bersepeda
3. Dansa cepat
4. Jogging
5. Skating
6. Jalan kaki
7. Berenang
8. Tennis
9. Selancar
10. Yoga
11. Taichi
cara mengurangi minus mata tanpa operasi

setelah membaca trit dari seseorang ane jadi kepikiran bikin trit kaya gini..
dijami ngga repost dan tolong jangan di bata ya gan kalau boleh kasih yang ijo ijo

langsung aja gan ini dia caranya :

caranya gini gan ambil sebatang lilin trus nyalain tu lilin.tatap tanpa berkedip (boleh berkedip tapi jangan telalu sering)lama - lama air mata agan akan banyak keluar nah dari airnata yang keluar itu banyak kotoran yang ikut keluar gan..lakukan paling tidak 4x dalam seminggu..ane udah ngerasain gan..dulu ane min 75 sekarang berkurang jadi min 25..(koreksi gan ini kebiasaan di tempat ane kalau nyebutin 0.75=75 kalau 0,25=25 mohon mangap ya gan )


aduh gan ada yang ketinggalan..maaf ya

usahakan lilinnya yang warna putih ya gan..karna biasanya yang putih mengandung unsur sarang lebah....


1. Bersembunyi
Latihan penglihatan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat.
Cobalah duduk dengan nyaman di depan meja kemudian taruh beberapa bantal hingga tingginya sejejer mata. Letakkan siku tangan di atas bantal tersebut kemudian tutup mata dengan dua telapak tangan hingga tidak ada cahanya yang masuk. Bernapaslah perlahan, santai dan membayangkan dalam kegelapan. Mulailah melakukan hal ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

2. Menggoyangkan bola mata
Cobalah berdiri dan fokus pada titik yang jauh, lalu goyangkan bola mata dari kiri dan kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Berkedip berguna untuk membersihkan dan melumasi mata.

3. Memilih satu warna dalam satu hari
Pilihlah satu warna berbeda tiap hari dan melihat keluar dengan objek warna yang dipilih sepanjang hari. Ketika melihatnya seseorang akan lebih menyadari warna daripada bentuknya.

4. Berjemur
Cobalah untuk melakukan hal ini sekali dalam sehari. Kegiatan ini membutuhkan hari yang cerah atau cahaya lampu yang bagus.

Caranya tutup mata lalu lihat langsung ke matahari melalui mata tertutup. Sambil melihat matahari, perlahan-lahan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan sampai sejauh yang Anda bisa hingga hampir menyentuh pundak. Hal ini membantu membawa lebih banyak sirkulasi darah ke leher. Lakukan hal ini selama 3-5 menit.

5. Menggeser penglihatan
Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menatap layar komputer di depan wajahnya. Cobalah untuk menggeser penglihatan Anda pada tenunan kain di lengan baju, poster di dinding atau pohon di seberang jalan. Hal ini dapat membantu meningkatkan penglihatan periferal dan dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak.

1 komentar:

  1. berarti letak lilin sejajar dengan mata kita ya gan?

    BalasHapus